Pilih water heater gas terbaik dan berkualitas. Jangan sampai memilih produk yang mudah rusak karena harus bongkar pasang atau sering servis.

Selain menghabiskan banyak uang, kejadian seperti ini akan memakan banyak waktu Anda.

Kami telah melakukan riset dan menemukan beragam produk water heater gas yang kualitasnya tinggi dan tahan lama. Ulasannya ada dalam artikel ini.

Rekomendasi Water Heater Gas Terbaik dan Harganya

1. Rinnai REU-5CFC Gas Water Heater

Tempat rekomendasi pembelian: Klik Disini

water heater gas modena

Heater pemanas air dengan fitur direct shower yang langsung hasilkan air hangat tanpa campuran air dingin

Desainnya minimalis dan modern

Rinnai REU-5CFC merupakan salah satu produk yang bisa diandalkan saat Anda membutuhkan pemanas di rumah. Brand dari Jepang ini sudah berpengalaman dalam membuat pemanas dan terbukti berkualitas tinggi.

REU-5CFC Gas Water Heater ini memiliki banyak sekali keunggulan yang tidak bisa dianggap remeh. Salah satunya adalah fitur direct shower di mana produknya dapat menghasilkan air hangat secara langsung tanpa perlu mencampurkannya dengan air dingin.

Dengan fitur ini, Anda bisa merasakan air hangatnya dengan cepat dan langsung bisa mandi ketika lelah bekerja seharian.

Selain fitur tersebut, Rinnai juga menyematkan fitur anti over heating dan anti kebocoran gas sehingga lebih aman digunakan. Produk ini juga sudah punya anti tekanan berlebih.

Yang membuatnya makin menarik, terdapat fitur safety timer pada produk gas heater Rinnai REU-RCFC ini. Fitur ini akan bekerja secara otomatis selama 20 menit kemudian mati agar api tidak menyala terus menerus.

Produk ini dilengkapi dengan tabung yang bahannya adalah titanium enamel. Tampilan luarnya sangat modern dan minimalis sehingga mudah dipadukan dengan konsep kamar mandi Anda.

Kapasitas tabungnya pun besar, yakni 5 liter per menit, sehingga dapat digunakan secara optimal. Dimensinya adalah 42,5 cm x 29 cm x 12,7 mm. Produk ini tergolong hemat energi dan konsumsi gasnya adalah 9 kW.

Harga instant water heater ini sekitar 1,3 jutaan saja.

2. Niko Gas Water Heater 6LDN

Tempat rekomendasi pembelian: Klik Disini

alat pemanas air kamar mandi

Pilihan paling ekonomis untuk rumah tangga baru yang menghendaki fitur lengkap

Desainnya bagus dan fitur keamanan serta keselamatan sudah ada semuanya

Baru pertama kali beli rumah dan mau coba mesin pemanas air? Niko bisa jadi pilihan yang dapat Anda pertimbangkan.

Salah satu seri yang kami rekomendasikan adalah Niko 6LDN yang dilengkapi dengan beragam fitur penting dengan desain yang ciamik.

Tampak luar, desain produk ini sangat keren dengan tabung yang ada bunganya. Warnanya hitam pekat kontras dengan bunganya yang colorful.

Selanjutnya, dari sisi jeroan, produk ini sudah menggunakan sistem full otomatis. Artinya, begitu membuka keran, Anda akan langsung merasakan air hangat. Tak perlu menunggu, air hangatnya langsung instan.

Selain itu, sudah ada juga fitur LED temperature display yang menunjukkan informasi tentang suhunya. Flame failure safety yang berguna untuk menutup gas secara otomatis apabila ada kesalahan pada tungku, juga sudah ada pada Niko 6LDN ini.

Produk ini juga sudah punya water filter yang memastikan bahwa air yang Anda gunakan bersih. Selain itu, hal ini juga penting untuk perawatan jangka panjang alat pemanasnya.

Niko 6LDN sudah punya timer 20 menit cut off untuk mencegah kerusakan alat karena terjadinya over heating. Harganya sekitar 700 ribuan saja.

3. Modena Rapido GI 0620 B

Tempat rekomendasi pembelian: Klik Disini

heater pemanas air

Water heater gas Modena tanpa tangki yang hemat energi sejak hari pertama pemakaian

Produknya hanya memanaskan air saat Anda memerlukannya saja

Salah satu pengeluaran yang harus Anda pikirkan saat membeli alat pemanas adalah pengeluaran jangka panjangnya.

Apabila Anda ingin menghemat pengeluaran jangka panjang, maka salah satu caranya adalah memilih produk yang hemat energi. Sebab, pemakaian energi tersebut merupakan pengeluaran rutin yang wajib dikeluarkan saat Anda memakai mesin pemanas.

Water heater gas terbaik yang sangat irit pemakaian energinya adalah Modena Rapido GI 0620 B. Produk ini merupakan pemanas air tanpa tangki yang hanya akan memanaskan air ketika Anda membutuhkannya saja.

Artinya, pada saat tidak dipakai, produknya juga tidak butuh energi untuk memanaskan air.

Produk ini kompatibel dengan saluran gas biasa. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah untuk mengganti tangki tradisional. Selain itu, ada juga teknologi ventilasi yang canggih sehingga bisa menambahkan lokasi instalasi water heater gas.

Fitur lain yang disematkan pada Modena Rapido GI 0620 B ini adalah knop kontrol yang berfungsi untuk mengontrol volume air dan gas sesuai kebutuhan atau keinginan.

Selain itu, ada juga double thermostat yang bisa mencegah kemunculan air panas yang tidak terduga sehingga pengguna terhindar dari kulit melepuh akibat kepanasan.

Pemanas air mandi dari Modena ini juga dilengkapi dengan LED display yang menunjukkan informasi suhu dan sisa daya baterainya. Harga produknya adalah sekitar 1,4 jutaan.

4. Wasser WH-506 A

Tempat rekomendasi pembelian: Klik Disini

mesin air panas

Mesin air panas terbaik yang bisa dipakai langsung pada keran biasa tanpa perlu instalasi khusus

Desainnya modern dan low pressure sehingga cocok untuk kebutuhan rumah

Apabila Anda mau membeli pemanas air gas yang murah, baik harga maupun pengeluaran bulanannya, maka Wasser WH-506A ini dapat dipertimbangkan.

Produk ini hadir dengan salah satu fitur menarik, yakni low pressure. Dengan fitur ini, Anda jadi bisa menggunakan alatnya pada keran rumah biasa tanpa memerlukan metode pemasangan khusus. Artinya, instalasinya jauh lebih mudah dan cepat.

Wasser WH-506A memiliki tabung dengan kapasitas 5 liter. Produk ini sangat hemat gas dengan pemakaian 0,46 kg per jam punya beberapa fitur keselamatan lengkap.

Adapun contoh fitur keselamatan dan keamanan yang disematkan pada Wasser WH-506A ini adalah ODS system yang merupakan sistem pemutus aliran gas otomatis saat terjadi kekurangan oksigen sehingga menghindarkan pengguna dari keracunan karbon.

Selain fitur tersebut, Wasser WH-506A juga sudah punya fitur keselamatan standar seperti flame failure safety, overheat protector, water filter, dan tentu saja auto cut off timer 20 menit.

Produk ini juga sudah punya water pressure limiter yang berguna untuk melepas air ke disposal valve saat tekanan air yang masuk terlalu tinggi. Ada juga battery indikator yang akan memberitahu Anda saat daya baterainya lemah.

Harga pemanas air gas ini mulai dari 1,4 jutaan.

5. Midea JSD10 – 5DG2 Gas Water Heater

Tempat rekomendasi pembelian: Klik Disini

instalasi water heater gas

Alat pemanas air kamar mandi yang bisa diatur suhunya dan punya fire protection

Produk ini mudah digunakan karena punya fitur low pressure

Midea seolah mengerti bahwa kondisi air di masing-masing daerah berbeda, termasuk ketersediaannya. Ada yang banyak, ada pula yang sedikit. Ada yang tekanannya tinggi, ada pula yang rendah.

Maka dari itu, Midea menghadirkan produk yang bisa digunakan pada air tekanan rendah dengan mudah. Itu artinya, Midea JSD10 5DG2 ini dapat digunakan di mana saja secara fleksibel.

Selain fitur tersebut, Midea JSD10 5DG2 juga dilengkapi dengan fitur LED display yang dapat menampilkan informasi tentang suhu sehingga dapat diatur dengan mudah dan fleksibel.

Produk ini punya kapasitas 5 liter dan ada pilihan tombol air hangat atau panas. Dengan opsi ini, Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Midea JSD10 5DG2 dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa fire protection yang berfungsi untuk mengunci secara otomatis saat terjadi kebocoran gas. Dengan begitu, alatnya akan lebih aman baik saat digunakan atau tidak.

Produknya berwarna putih dengan tampilan yang minimalis dan simpel. Anda bisa meletakkannya di dalam kamar mandi tanpa mengganggu interior. Dimensinya sekitar 44 cm x 31 cm x 12 cm. Harganya mulai dari 800 ribuan.

6. Ariston Fast R

Tempat rekomendasi pembelian: Klik Disini

instant water heater

Heater pemanas air yang bisa memanaskan air secara instan dengan teknologi 2 pin

Dilengkapi fitur keamanan terbaik dengan 2 opsi tipe instalasi

Apakah Anda sedang mencari produk yang bisa memanaskan air dalam waktu singkat? Ariston Fast R dapat dipertimbangkan.

Sesuai namanya, Fast, produk ini bisa mempercepat pemanasan air karena adanya teknologi dua pin. Dengan teknologi ini, alatnya hanya membutuhkan waktu singkat untuk menyiapkan air yang Anda perlukan.

Ariston Fast R ini sudah dibekali dengan fitur keamanan yang maksimal. Di antaranya adalah bisa mencegah api menyala saat tak ada air yang mengalir. Selain itu, ada pula fitur yang memungkinkan alatnya berhenti mengalirkan gas jika tak ada api. Hal ini akan mencegah terjadinya kebocoran gas.

Selain itu, apabila suhu terlalu tinggi, unit pemanas airnya akan langsung mati sendiri atau otomatis.

Dengan fitur keamanan tersebut, Anda bisa merasa aman dan nyaman saat memakai Ariston Fast R di rumah.

Produk ini memiliki dua tipe instalasi, yakni tanpa atau dengan keran pencampur. Keunggulan lain yang ditawarkan Ariston Fast R adalah komponennya terbuat dari bahan terbaik sehingga tahan lama. Bahannya adalah tembaga yang kuat sehingga anti karat juga.

Ariston Fast R ini bisa digunakan pada tekanan rendah. Jadi, tidak perlu memikir dua kali untuk membelinya jika Anda merasa bermasalah dengan jumlah air di rumah.

Harga water heater gas ini sangat murah, yakni 1,3 jutaan.

7. Rinnai REU 15CF

Tempat rekomendasi pembelian: Klik Disini

harga water heater gas

Water heater gas yang bisa untuk dua kamar mandi dengan kapasitas yang besar

Terdapat fitur yang canggih dengan konsumsi gas 2,3 kg per jam

Terdapat fitur yang canggih dengan konsumsi gas 2,3 kg per jam. dan sedang mencari mesin pemanas yang cocok untuk lebih dari satu kamar mandi? Jika demikian, maka Rinnai REU 15 CF ini bisa diandalkan.

Produk ini sangat cocok digunakan oleh keluarga besar atau rumah yang berukuran besar dengan kamar mandi lebih dari satu. Rinnai REU 15 CF dapat digunakan untuk dua kamar mandi sekaligus dengan kapasitas sebesar 15 liter.

Kapasitasnya tergolong sangat besar. Bahkan, jika dibandingkan dengan kapasitas umum yang dimiliki oleh pemanas air, maka Rinnai REU 15 CF ini dapat dipakai untuk 3 kamar mandi sekaligus.

Produk ini bekerja dengan LPG bertekanan rendah. Namun, konsumsi gasnya tergolong besar karena nilainya adalah 2,06 kg per jam.

Saat menggunakan Rinnai REU 15 CF ini, Anda mungkin akan sering mengeluarkan uang untuk membayar keperluan rutinnya.

Produk dengan dimensi 71,9 cm x 42,5 cm x 22,5 ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih. Di antaranya adalah adanya fitur over heating yang dapat mencegah terjadinya kebocoran gas. Anda pun lebih merasa aman dan nyaman memakainya.

Selain fitur tersebut, Rinnai REU 15 CF juga punya safety timer. Anda juga bisa segera menikmati airnya yang hangat sebab produknya merupakan instant water heater dengan direct shower. Harganya sekitar 4 jutaan rupiah.

8. Advance GWH-30

Tempat rekomendasi pembelian: Klik Disini

harga pemanas air gas

Water heater dengan bahan bakar gas LPG yang harganya sangat murah

Kapasitasnya cukup besar dengan kelengkapan fitur yang baik serta desain yang cantik

Advance GWH – 30 merupakan produk dari brand Advance Digitals yang bisa diandalkan apabila Anda mencari pemanas dengan tenaga gas LPG. Produk ini sangat cocok untuk pemakaian rumahan karena harganya sangat ekonomis.

Adapun fitur yang disematkan pada Advance GWH – 30 adalah bertekanan gas 2800 Pa. Sementara itu, kapasitasnya adalah 6 liter. Kapasitas yang sudah lumayan besar untuk pemakaian di rumah karena bisa buat mandi 2 sampai 3 orang.

Dayanya adalah 1200 watt dengan tekanan air antara 0,02 Mpa sampai 0,8 Mpa. Produk ini dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti tombol pengontrol suhu air, pengatur aliran air, dan pengatur api.

Selain itu, ada juga tombol On Off sehingga Anda bisa memilih kapan mau dinyalakan atau tidak sesuai kebutuhan.

Produk ini dapat memanaskan air dengan cepat sehingga bisa mempersingkat waktu Anda saat mandi. Selain itu, ada juga display digital mengenai besaran suhu air yang keluar.

Advance GWH – 30 berdimensi 56 cm x 35 cm x 18 cm saja. Bodinya kokoh dengan desain yang cantik bertema floral. Terlihat keren saat dipasang di kamar mandi.

Harga water heater gas terbaik ini sekitar 600 ribuan saja.

9. Krisbow Water Heater Gas Kgh-6w

Tempat rekomendasi pembelian: Klik Disini

gas heater

Pemanas air yang tidak menghabiskan tempat dan modelnya portable

Meski dimensinya tidak terlalu besar, produk ini punya fitur keamanan lengkap

Apakah ukuran kamar mandi Anda sangat minimalis atau kecil? Jika iya, maka pemanas yang cocok untuk ruangan tersebut juga berdimensi kecil. Salah satu produk yang dapat Anda pilih adalah Krisbow Water Heater Gas Kgh - 6w.

Produk ini bisa dioperasikan menggunakan gas elpiji rumahan biasa. Jadi, penggunaannya lebih mudah dan hemat sesuai kebutuhan.

Fitur-fitur penting yang disematkan pada Krisbow Water Heater Gas Kgh - 6w ini di antaranya adalah tersedia fitur pengaturan suhu, pengaturan tingkat pemanasan air atau burner, dan besar kecilnya volume air.

Dengan pengaturan tersebut, Anda bisa menggunakan alatnya secara fleksibel sesuai kebutuhan saja.

Meski ukuran dimensinya tergolong kecil, kapasitas tangki Krisbow Water Heater Gas Kgh - 6w ini sekitar 5 liter per menit. Jadi, bisa digunakan dengan nyaman untuk mandi.

Produknya juga sudah bisa menghasilkan air panas secara terus menerus. Dimensi kemasannya hanya 20 cm x 36 cm x 53 cm. Sementara warnanya adalah putih sehingga tampilannya terlihat lebih cerah dan mudah dilihat.

Pemanas air instant dari Krisbow ini sudah tidak diragukan kualitasnya. Anda bisa mendapatkan garansi sampai 1 tahun jika membelinya. Harga produknya sekitar 1,5 jutaan dan sudah menjadi salah satu produk terlaris di marketplace.

10. Modena Natural Gas Water Heater GI 6 NV

Tempat rekomendasi pembelian: Klik Disini

harga water heater g

Water heater terbaik yang mengandalkan gas alam dengan instalasi yang sangat mudah tanpa bobok tembok

Hasilkan instan air hangat dengan fitur auto shut off

Jika Anda mencari produk yang sangat hemat dan ramah lingkungan, maka Modena Natural Gas Water Heater GI 6 NV ini bisa menjadi opsi yang dapat dipertimbangkan.

Sesuai namanya, produk ini memang dirancang khusus untuk natural gas atau gas alam sehingga lebih bisa berhemat dan pemakaiannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, instalasinya juga sangat mudah, tanpa perlu membongkar atau mengebor tembok terlalu banyak sehingga bisa terhindar dari kerusakan.

Modena Natural Gas Water Heater GI 6 NV juga sudah dibekali dengan berbagai macam fitur penting. Di antaranya adalah flame failure safety, timer cut off 20 menit, dan water filter. Fitur tersebut dapat memberikan rasa aman saat Anda menggunakan alatnya.

Selain itu, water filter yang ada juga bisa menghemat biaya perawatan berkalanya.

Produk ini sudah full otomatis sehingga bisa langsung menyediakan air hangat begitu Anda membuka krannya. Tidak perlu menunggu lama, tak perlu juga takut akan kepanasan karena alatnya sudah didesain aman sehingga tidak bikin kulit melepuh.

Instalasi water heater gas ini secara vertikal dengan kapasitas 6 liter per menit. Sementara itu, temperatur maksimal yang dihasilkan adalah 75 derajat. Dimensinya tergolong kecil dengan ukuran 30 cm x 44 cm x 12 cm.

Harga produk ini mulai dari 1,7 sampai 2,5 jutaan rupiah.

Produk Water Heater Gas Terbaik Pilihan Kami

Dengan melihat kualitas produk dan kelengkapan fitur yang ditawarkan, produk Rinnai REU-5CFC merupakan pemanas air pilihan kami.

Produk ini cocok menjadi andalan para ibu rumah tangga yang ingin menyediakan kenyamanan mandi di lingkungan keluarga.

Harga water heater gas terbaik ini juga affordable atau tidak terlalu mahal. Produknya awet dan tampilannya lumayan cocok untuk ruang berkonsep minimalis.

Rinnai REU-5CFC

water heater gas modena